Cara Membuat Hiasan Dinding Rumah Dari Bahan Bekas

Posted on

Rumah tentunya haruslah menarik. Rumah yang menarik tentunya akan sangat nyaman untuk dihuni. Dalam hal ini, ada banyak cara untuk membuat rumah lebih menarik. Berbagai hal bisa dilakukan agar rumah terlihat lebih menarik. Berbagai ornamen atau hiasan bisa dipasang. Dalam hal ini, ada banyak sekali hiasan yang bisa dipasang. Berbagai macam hiasan dan ornament dinding bisa dibeli di toko interior dan tentunya rumah akan menjadi jauh lebih menarik. Dalam hal ini, selain membeli, ada juga beberapa ornament yang bisa dibuat dari bahan bekas. Beberapa barang bekas bisa dibuat sebagai hiasan yang menarik untuk rumah atau pun untuk bagian dinding ruangan. Untuk itu, ada Cara Membuat Hiasan Dinding Rumah Dari Bahan Bekas yang akan bisa membantu anda dalam membuat hiasan dinding dari bahan bekas tersebut.

Cara Membuat Hiasan Dinding Rumah Dari Bahan Bekas

Ketika membicarakan mengenai hiasan dinding yang dibuat dari bahan bekas, ada banyak ide yang bisa dibuat dan diwujudkan sebagai suatu ide hiasan yang menarik. Salah satu yang paling mudah adalah dengan membuat tempat lilin gantung di dinding. Dalam hal ini, tempat lilin biasanya digunakan sebagai hiasan sekaligus sebagai sumber cahaya tambahan, khususnya ketika kondisi darurat atau ketika ada mati lampu. Untuk itu, ada cara Membuat Hiasan Dinding yang Kreatif tersebut. Yang diperlukan adalah kaleng bekas. Kaleng bekas ini akan menjadi bahan utama. Bila ingin dihias, bisa menggunakan kertas kado atau dengan cat dan ini bisa dipilih sesuai kebutuhan. Alat yang diperlukan adalah gunting atau pisau yang bisa digunakan untuk memotong kaleng. Setelah bahan sudah siap, kaleng hanya perlu dibagi menjadi dua atau tiga bagian tergantung ukuran panjang kaleng. Dalam hal ini, tutup dan alas atau bagian bawah kaleng haruslah dihilangkan terlebih dahulu, sehingga menjadi tabung tanpa tutup. Setelah dibagi menjadi tiga atau dua bagian, setiap pinggiran kaleng yang dipotong tersebut lebih baik dilipat sehingga tidak terlalu membahayakan. Setelah itu, satu bagian di kaleng tersebut dilubangi untuk nantinya menjadi tempat kawat atau tali untuk menggantung kaleng tersebut sebagai hiasan dinding. Cat atau kertas kado bisa ditambahkan agar menarik.

Selain itu, Hiasan Dinding dengan Barang Bekas yang bisa dibuat adalah dengan memanfaatkan botol. Botol bisa menjadi hiasan bagus untuk dudukan lampu dinding alternatif. Botol yang digunakan akan jauh lebih baik bila itu adalah botol gelas bekas syrup atau minuman lainnya. Dalam hal ini, bagian bawah botol atau alas botol bisa dihilangkan dengan cara dipotong atau cara lainnya. Lalu, cara selanjutnya adalah mencari dudukan lampu yang bisa meggantungkan botol tersebut. Dalam hal ini, bisa dengan menggunakan besi bekas atau membeli di toko lampu. Lampu dinding ini kemudian bisa juga dihias dengan cat atau kertas, sehingga akan jauh lebih menarik.

Bila memiliki kertas karton bekas, bisa juga Membuat Hiasan Dinding yang Kreatif dari karton bekas tersebut. Karton bekas tersebut bisa dibuat agar menjadi suatu ornament daun. Karton bekas hanya perlu dipotong dengan bentuk persegi panjang. Dalam hal ini, panjang dan lebar dari persegi panjang tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan tidaklah harus persis sama. Setelah itu, kertas karton tersebut hanya perlu dicat. Cat pun tidak harus berwarna hijau. Bisa juga membuatnya menjadi warna-warni agar semakin menarik. Setelah itu, karton tersebut dilipat dengan cara menyatukan dua sisi ujung dari karton tersebut agar menyerupai lengkungan daun. Untuk menempelkannya satu sama lain dan menempelkannya di dinding, bisa menggunakan lem agar hasilnya lebih baik dan tidak mudah lepas.

Ide lain untuk hiasan dinding adalah dengan membuat kupu kertas. Dalam hal ini, kupu kertas tidak harus dibuat dari kertas lipat. Dari kertas bekas saja, itu sudah cukup. Dalam hal ini, beberapa bahan yang dibutuhkan adalah:

  • kertas bekas
  • cat
  • gunting atau cutter
  • lem

Untuk Cara Membuat Hiasan Dinding Rumah Dari Bahan Bekas ini, sebenarnya relatif mudah. Kertas bisa langsung dibentuk dalam bentuk kupu atau binatang lainnya. Dalam hal ini, tidaklah terlalu penting menggunakan seni lipat kertas. Akan jauh lebih mudah untuk membuatnya langsung dalam bentuk potongan. Setelah itu semua, bisa dicat dengan warna yang beragam. Setelah itu semua, tentunya setelah cat kering, hiasan bisa ditempel dengan lem. Cara ini tentunya mudah diikuti dan tidaklah terlalu repot untuk dibuat karena bahan dan alat yang ada pun sangatlah mudah ditemukan. Untuk alternatif cat, bisa juga dengan cat semprot bila memang tidak ingin repot dengan cat yang mengotori tangan atau bahkan baju.

Tentunya, semua ide hiasan rumah dan hiasan dinding tersebut sangatlah mudah dibuat. Bahan yang ada tersebut mudah ditemukan dan semuanya berasal dari bahan bekas yang memang sering digunakan. Daripada semua bahan bekas tersebut terbuang percuma dan hanya menjadi sampah, tentu akan jauh lebih berguna daripada hanya sekedar dibuang begitu saja lalu dibakar. Dengan Hiasan Dinding dengan Barang Bekas tersebut, rumah akan menjadi jauh lebih menarik dan jauh lebih nyaman. Selain itu, bahan bekas atau sampah yang ada pun tidak akan terbuang atau hanya sekedar mengotori. Dalam hal ini, tentunya ada bahan lainnya yang juga bisa digunakan untuk hiasan rumah selain hiasan dinding. Misalkan saja, bisa menggunakan sendok bekas untuk disusun dan dijadikan pasangan di lampu atap, sehingga lampu pun akan menjadi lebih menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *